HARI KEEMPAT – MENARA PANDANG KALIURANG – TELAGA PUTRI KALIURANG

HARI KEEMPAT - SELESAI
Hari ini merupakan hari terakhir kami berada di Yogyakjarta, nanti siang kami akan kembali ke Jakarta naik pesawat yang jam 16.30 Wib, lumayan jadi hari ini setidaknya bisa jalan-jalan setenagh hari, pagi-pagi langsung berangkat menuju tempat wisata selanjutnya yaitu ke Kaliurang (kalo di jakarta ini seperti puncaknya jakarta), untuk menuju kawasan kaliurang kami menggunakan kendaraan bermotor jadi bisa merasakan sejuknya kaliurang ini selama perjalanan dan kiri – kanan yang dihiasai dengan tanaman bunga membuat tempat ini sangat menarik untuk di kunjungi, gak sabar untuk smapai di kaliurang, steleha mennempuh perjalanan kira-kira 20 menit-an menggunakan motor kami sampai di pintu pertama Kaliurang, disini kami berhenti duu untuk membayar tiket masuk ke kawasan kaliurang, harga tiket masuk ke kawasan ini adalah sebesar Rp. 1500,. Termasuk biaya tiket masuk dan juga biaya masu untuk motor. Kira-kira 5 menit kemudian kami menuju ke menara pandang kaliurang, untuk sampai di tempat ini ada 2 cara setelah sampai di pertigaan apabila kita menuju kebawah kita akan sampai di telaga putri dan apabila kita lanjut ke atas maka kita akan menuju ke Menara Pandang Kaliurang. Kedua tempat ini dapat di kunjungi sekaligus karena letaknya memang tidak berjauhan tapi saran dari ku kalo akan mengunjungi kedua tempat ini lebih baik ke menara pandang terlebih dahulu baru ke Telaga Putri.

MENARA PANDANG KALIURANG
Di menara pandang kaliurang kita dapat melihat keadaan disekitar kaliurang dan kalo cuaca sedang bagus dari sini kita dapat melihat gunung-gunung yang ada di Yogyakarta dan sekitarnya. Untuk masuk ke menara pandang kita akan dikenai biaya sebesar Rp. 1000,. Dan tidak kenai biaya untuk kendaraan. Setalh puas melihat pemandangan kaliurang melalui menara pandang kami kembali akan kebawah untuk mengunjungi telaga putri di telaga putri ini kita akan melihat air terjun dan ada juga jalan dimana kita bisa naik sampai ke puncak bukit kaliurang, namun karena waktu yang singkat dan juga karena gak ada niat untuk naik ke atas akhirnya kita hanya foto-foto di air terjun dan melihat banyaknya kera disekitar kita yang hidup liar, tapi tenang saja mereka gak jahat kok. Harga Tiket Masuk Telaga Putri Kaliurang adalah Rp. 3000,.
TELAGA PUTRI KALIURANG
Setelah puas berkeliling saatnya kembali ke Yogya untuk membeli oleh-oleh makanan yang sudah nitip banyak aja nih, makanya kita mau cari makanan khas yogyakarta apalagi kalo bukan Bakpia dan teman-temannya, dan kami membeli di Bakpia 25 letaknya di belakang malioboro dan sempat mampir ke Toko Kue Tua yaitu di Toko Roti Jakarta namanya ;p. Hari tak terasa beranjak sore yang artinya kami harus kembali ke Jakarta dan menyudahi liburan kami kali ini. Waktu selama 3 malam 4 hari cukup membuat kami puas berjalan-jalan di Yogyakarta, rasanya sudah nyaris emua tempat di kunjungi tapi Yogya benar-benar sebagi kota wisata juga sebenarnya masih banyak tempat lain yang belum kami kunjungi, mungkin lain waktu dapat kita kunjungi.

Sebagai penutup berikut di berikan rincian biaya selama 4 Hari mengunjungi tempat wisata (akomodasi) diluar biaya belanja yah.

Hari Pertama :
Bensin, Goa Cermai (Tiket masuk dan Guide), Makan Siang dan Makan Malam : Rp. 53.700,.
Hari Kedua :
Benteng Vredeburg, Keraton, Museum Kereta, Taman Sari, Makan Gudeg, Becak, Makan Siang, Prambanan, Nonton di Prambanan, Tiket Ramayana Sendratari, Makan Malam : Rp. 222.250,.
Hari Ketiga :
Kota Gede, Makan Bebek, Borobudur, Keraton, Makan Malam di Mirota : Rp. 60.000,.
Hari Keempat :
Kaliurang, Gardu Pandang, Telogo Putri : Rp. 10.000,.