Segarra Resto - Ancol - Jakarta - Indonesia

Wisata kuliner kali ini karena terjadi secara nggak sengaja (red. nah loh maksudnya apa), karena bos dikantor ultah, akhirnya mencari satu tempat yang dekat dengan kantor ... setelah mikir-mikir mau nyobain makanan apa, mulai dari mau ke Bandar Jakarta, Makan sushi, Pizza ... Akhirnya diputuskan kita mau nyoba makan di Segarra ... (sebelumnya dah sering denger nama resto ini, katanya view nya bagus dan resto ini sering ngadain pertunjukan musik - tapi malam biasanya (denger dari radio) termasuk segarra dipakai untuk pemotretan.

Sebenarnya aq belum pernah kesini sebelumnya, jadi nggak ada bayangan nih bentuknya apa kayak ... Setelah perjalanan kira-kira 10 menit dari kantor sampailah di segarra (nggak terlalu jauh karena letak kantor dah diancol).

Pertama kali datang ke resto ini langsung dapat kesan sepi nggak ada orang, dan ternyata setelah tanya kanan kiri, di jawab kalo siang dia nggak terlalu ramai , dan untuk hari ini pun karena mereka ada rencana family gathering akhirnya hanya akan buka sampai jam 15.00 wib. Tapi kami pikir itu waktu yang lumayan lama juga kok untuk makan cukuplah 3 jam.

Setelah masuk kami di pandu untuk masuk di salah satu ruangan (seperti bilik) cuman ruangan ini ber AC dan ber sofa ... dan taraaa inilah ruang makannya. Sebenarnya mau nya makan di luar sih pas didepan pantai, tapi tuan rumah bilang tempat yang didepan pantai hanya di buka untuk malam hari (agak kecewa, tapi tetap happy).
Berhubung ruangan kami terletak di paling ujung (disitu kira-kira terdapat 3-4 ruangan yang berjejer) jadi kami dapat melihat langsung view pantainya.

Setelah menikmati posisi ruangan, datanglah tuan rumahnya (alias pembawa menu makanan), dan ternyata setelah dilihat .. Lumayannnn booo harganya ;p ada beberapa pilihan dan juga ada pilihan Paket

Ada Pilihan Paket untuk 4 orang : Rp. 450.000,. ++
Ada Pilihan Paket untuk 6 orang : Rp. 600.000,. ++
Ada Pilihan Paket untuk 8 orang : Rp. 950.000,. ++ (yang ini kayaknya menunya banyak tambahan)

dan berhubung kami hanya ber-4 jadilah kamu pilih paket ber-4, setelah memilih berbagai jenis makanannya untuk yang dibagi jadi 4 sesi makan (adeuuuu gaya bener, makan aja harus ada urutannya).

Setelah menunggu beberapa saat
Ini yang pertama datang :
Welcome Bread,
Welcome bread ini disajikan dengan saos , dan setelah di coba ternyata saos tomat (kayaknya lidah gw yang kurang bagus, bagi gw rasanya aneh tomatnya, tapi rotinya enak)


Kedua datanglah makanan (dah lapar, akhirnya datang juga)
Soup - Tom Yam
Jujur rasanya seperti lontong padang buatan fiesta, tapi berhubung ini isinya bukan lontong tapi sea food ... yah tetep mantabbb lah bagi gw.



Makanan ketiga (akhirnyaaa makanan besarnya datang)
Makanan Utama
Ada beef ribs, ikan, sayur campur

Ikannya enak manis bangat deh ... dan secara gw ngga makan daging sapi jadinya ini komentar temen gw " katanya dagingnya lembut, tapi mungkin bumbunya nggak terlalu berasa" (comment orang indonesia bangat kan, sukanya yang berbumbu dan spicy).
Setelah selesai ..
Akhirnya datanglah makanan penutup .. taraaa buah.
Nih buah enak melonnya manis, yang lainnya yah rasa buah la yah ... hahaha, jeruknya nggak ada yang mau makan akhirnya ku habiskan lah semuanya itu, jeruknya emang agak asem tapi seger lah.


Dan setelah kenyang .. beranjak pulang lah kami .. lumayan sempet foto2 di view segara ... bagus lah pastinya.
Ini bagi yang kasih mau lihat view2 tempatnya.

Met makan semuanya ......
CU on Next Trip ...
2 Responses
  1. Anonim Says:

    Salam kenal, boleh tanya?
    kalo buat company gathering yang bawa keluarga, cocok gaya disini?
    total peserta 150-200 orang deh, dan banyak anak kecilnya.
    budget unlimited. Ditunggu balasannya yaa.. (belon pernah kesana nih :p)


  2. RW Says:

    Salam kenal juga, aku coba jawab ... hehehe.
    Tempat ini sebenarnya cocok bangat untuk company gathering selain tempatnya luas, pemandangannya juga bagus, dan dia punya seperti lapangan tersendiri, jadi sangat cocok. 150 - 200 orang (cukup mungkin kalo sampai seluruh tempat dipakai).
    Tapi sepertinya untuk budget disini agak mahal karena segara terkenal karena harganya yang mahal.

    Suggest untuk company gathering mungkin bisa di coba di Taman Safari yang untuk Outbond nya tempatnya luas, dan pemandangan masih bagus.

    Semoga bisa membantu.


Posting Komentar

Paket Wisata Murah