RAFTING - ARUS LIAR - SUKABUMI - PELABUHAN RATU

Perjalanan Lama .. lagi-lagi baru di posting nih, ini perjalanan 8 Mei 2009
Perjalanan kali ini mau cari sedikit tantangan, jadi akhirnya mengarah ke rafting, sebenarnya emang mau bangat sih nyoba rafting di tambah si Andrew juga ngasih ide untuk libura Rafting .. setelah dipikir2 okelah seru bangat kayaknya bisa Rafting bareng, dan kebetulan karena tempat rafting diaerah sukabumi pelabuhan ratu, jadi rencananya nginep sehari dipelabuhan ratu.

Sebenarnya ada beberapa pilihan untuk Rafting yang gw tau ada di
1. Kaki langit,
2. Caldera dan
3. Arus liar.
Untuk semua tempat diatas jaraknya berdekatan satu sama lain. Tapi dengan alasan sebelumnya emang dah pernah mau rencana bikin rafting, jadi tempat yang dah gw survey lebih itu di Arus Liar. Dan harganya juga paling cocok, sebenarnya untuk masalah harga masing-masing nyaris sama.

Yup start dengan seperti biasa calling anak2 ... pertama hub. formasi utama baru formasi tambahan setelah di kumpulin jadilah 8 peserta (alex, bobby, andrew, rafles, ospung, cha2, anita, gw). Start 8 Mei 2009 kumpul di UKI karena kita gak dapat mobil sewaan jadilah naik angkot, start kumpul jam 7, tapi apa yang terjadi memang perjalan dan karawang yang memakan waktu 7 hari 7 malam itu terbukti andrew baru datang jam 9-an. So kita mulai jalan dari jam segitu ini rute perjalanan kita, jadi kita akan ke Bogor dulu selanjutnya dari sana akan naik bus seperempat (MGI-Seukuran Kopaja) yang ke arah Pelabuhan ratu (karena emang cuman ada di bogor bus yang langsung menuju pelabuhan ratu). Setelah 1 jam perjalanan menuju bogor kita sampai di terminal Baranang Siang, setelah dapat bus nya kita naik, perjalanan lumayan lama euy kira2 3-4 Jam untuk sampai di pelabuhan ratu, didalam bus serasa ada di wahana dufan jalananannya gak nahan berkelok-kelok dan rusak;p.

Setelah kurang lebih 3,5 jam perjalanan .. mulai tercium nih hawa daerah sukabumi, dan bener gak berapa lama sampailah kita di terminalnya, seperti rencana awal kita akan rafting besok hari ini kita habis kan di pantai dulu, sempat jalan sebentar dan liat pantai habis itu carter angkot untuk perjalanan 2hari sambil bisa cari penginapan. Setelah melewati sepanjang pantai pelabuhan ratu sampailah kita di pantai yang keren bangat namanya pantai Karang Hawu, pada dasarnya pantai ini terbagi dua yaitu pantai yang berkarang (seperti ada karang yang bentuknua seperti tungku) dan pantai yang berpasir, dan kami memilih tinggal di pantai yang berpasir. Hari ini sayang hujan jadi agak gak bisa nikmatin pantainya, tapi seneng bisa kumpul walau cuman makan bareng di tengah suasana dingin n hujan kayak gini, karena semua pandai "ngelawak" jadilah suasana terasa hangat ditambah di tempat ini andrew pertama kali ngenalin ceweknya ke kita semua(semoga langgeng yah ndrew).
Sekedar info tadi juga ngelewatin Samudera Beach Hotel (SBH) yang dibangun sama Soekarno yang ada 3 itu (Hotel Indonesia, Sanur dan Pelabuhan ratu). Pengen nyoba nginep disitu deh ... tapi ... ngeri juga .. wkwkwk.
Keesokan pagi nya cuaca cerah .. wahh puji tuhan, menyenangkan ternyata memang waktu yang pas untuk rafting, jam 8 di jemput untuk menuju tempat kita rafting di ARUS LIAR. (Perjalanannya lumayan juga, naik2 gunung). Sesampai nya disana langsung masuk ke pendopo nya nitip semua tas kita, karena kita gak akan bawa apa2 untuk rafting termasuk kamera karena takutnya nanti basah atau jatuh ke sungai (seperti HP gw yang dah jatuh di laut tadi malam ;p). Sekedar Info untuk biaya yang kita keluarkan untuk rafting per Orang itu Rp. 240.000,. (dah termasuk makan, rencananya kemarin pengen bangat bisa sambil paintball, tapi karena harga masih lumayan yahh nanti kapan-kapan lagi lah:
Dan ini info lengkapnya :
Untuk Harga Paket Paintball
1. 10 – 19 Orang : 30 minutes Rp. 135.000,.
2. 20 – 29 Orang : 30 minutes Rp. 125.000,.
3. > 30 Orang : 30 minutes Rp. 115.000,.

Untuk Trekking
1. Adventure trekking : 6 km/4 hours Rp. 210.000,.
2. Trekking Agro 1 (tea plantation) : 3 km/2 hours Rp. 125.000,.
3. Trekking Agro 2 (rubber plantation) : 3 km/2 hours Rp. 125.000,.
4. Trekking di Desa (paddyfield) : 3 km/2 hours Rp. 125.000,.
5. Adventure trekking plus camping : 2 days 1 night Rp. 325.000,.
6. Exclusive trekking plus camping : 2 days 1 night Rp. 400.000,.

High Ropes Course
1. Flying fox 2 times : Rp. 35.000,. 5 – 40 persons
2. Flying fox 2 times : Rp. 25.000,. 40 person above
3. Pampers tree 1 times : Rp. 25.000,. No minimum required
4. 3 ropes course games : Rp. 100.000,. 5 – 40 persons
5. 3 ropes course games : Rp. 75.000,. 40 persons above

OFF ROAD
Fun off road 6 km / 3 jam Rp. 700.000,.
Adventure off road 4 km / 5 jam Rp. 1.200.000,.
Jeep tour to Kasepuhan Banten Kidul 2 days 1 night Rp. 1.750.000,.

RAFTING
1. Adventure rafting 9 km / 2.5 hours : Rp. 265.000,.
2. Scenic fun rafting 4 km / 1 hour : Rp. 185.000,.
3. Two hours rafting 8 km / 2 hours : Rp. 225.000,.
4. Full day rafting 17 km / 5 hours : Rp. 425.000,.
5. Rafting to the sea 13 km / 3 hours : Rp. 315.000,.

INI PAKET KOMBINASI :
1. Two in one trip (Rafting 4 km/ 1 hour Plus Paintball 30 Minutes) Rp. 295.0002.
2. Corporate (Rafting 8 km / 2 hours Plus Games On The River) Rp. 325.000
3. Exclusive (Rafting 13 km / 3 hours plus t’shirt, rafting photo, towel, toiletries
and lunch with seafood menu) Rp. 395.000
4. Night rafting (Rafting 4 km / 2 hours plus accommodation at Camping Ground) Rp. 545.000

Lanjutin ceritanya karena kita ber-8 jadi pakai 2 Perahu (sebenarnya satu perahu bisa muat sampai 5 Orang). Untuk sampai di Point untuk mulai rafting kita naik truck dulu (seruuu ... ;p).
Dah keliatan tuh perahu kita, di pimpin sama pemandu berdoa bareng-bareng dulu (bagus deh kalo ada kenapa2 dah siap .. wkwkwk).

So.. Lets get the party .. jeram demi jeram kami hadapi (hayahhh ,... gak sampai segitu nya juga sih), yang menentukan enak gak nya bener2 dari pemandu nya karena mereka yang ngarahin perahu bisa di bilang nggak ada gunanya kita bantu dayun .. wkwkwk (hal ini bisa di buktikan dengan perahu tetangga (teman) yang mereka cuman tidur doang sambil main air;p.

Setelah sampai di Pos 4 KM 1 kita dapat makan... foto dulu setelah makan ahhh, lalu lanjut lagi 4KM 2 .. bener2 menyenangkan bisa rafting, gak nyesel deh ngeleuarin duitnya seru habis. Di pos ke dua kita makan es degan (kelapa muda).. foto lagi pastinya;p. Setelah selesai kita kembali naik mobil jemputan tapi kali ini bukan truck melainkan mobil bak terbuka biasa, setelah sampai di Pos Arus Liar langsung beres-beres dan mandi .. lalu pilih-pilih foto yang mana yang mau diambil 1 foto harganya Rp. 5000,. (wah ngerampok nih .. wkwkwk, tapi sebanding lah sama pengalamannya). Sehabis makan kembali menaiki angkot tercinta yang dah 2 hari nemenin, kembali ke tempat kita bisa naik Bus menuju UKI, setelah menunggu beberapa saat ketemu dehh bus nya .. yuxx mari pulang .. marilah pulang .. marilah pulang .. marilah pulang bersama-sama.
Liburan 2 hari yang okeh bangat dah kita selesaikan So ...

Ini Rincian Biaya Perorang (Untuk 8 Orang)
1. Bus UKI - BOGOR : Rp. 6000,.
2. BOGOR - Pelabuhan Ratu : Rp. 25.000,.
3. Sewa Angkot 2 Hari : Rp. 300.000,. @ Rp.37.500,.
4. Biaya Rafting : Rp. 240.000,.
5. Arus Liar - UKI : Rp. 15.000,.
Total Semuanya Rp. 323.500,.
CU On Next Vacation :)
0 Responses

Poskan Komentar