Cerita Tentang Dufan - Jakarta - Indonesia

DUFAN – 27 Setember 2008
Ini mungkin rencana paling mateng kali yah dan paling banyak dihadiri sama temen2 semua.
Yang hadir nggak nanggung2 euy, dari jogya ada (sampai ada yang mampir dulu ke purwokerto) dari bandung ada, bahkan yang dari batam juga datang.
Wahhhhhhh bener2 deh ... seneng bangat nih rame2 bisa ngumpul di Dufan.
Janjian pertama kali di stasiun busway Kampung Melayu, jam 9 pagi.
Pas aku datang langsung liat si Fril yang lagi nungguin si lisa sama hotma (gile pasti mereka capek bangat secara kan mereka langsung dari jogya .. mana jalan2 nya ke Dufan lagi , luar biasa).
Setelah beberapa saat nunggu, bingung kenapa pada nggak datang ternyata eh ternyata dah pada nungguin didalam stasiun, jadilah kami masuk ke dalam bus way, sekalian juga sih secara kan nanti nya kami akan naik bus way ini juga untuk sampai ke ancol, dufan. Didalam dah ada eva, yoan, kak ratri dan ethenk ... jadilah suasana busway begitu ramainya semua pada teriak-teriakan J.

Lalu pergilah kita semua naik busway, karena sesuatu hal kita janjian ketemu sama rafles dan bobby di stasiun Matraman. Berhasil ketemu mereka juga akhirnya. Dan di Senen juga ada busup yang aka naik daris itu.
Sebelum sampai di halte Bus way Ancol sempet juga foto-foto rame-rame.

Di dufan sendiri dah menunggu temen-temen yang lain yaitu gerombolannya bang roy dan lanri ada juga saudara bang roy 2 orang plus echi (adeq nya rafles). Dan ada juga temennya kost rafles (kak ve,yuli, bang ardo, n satu lagi temenya yuli)

Setelah semua kumpul di dufan (diabsen-in langsung deh) yang pada ngumpul itu kira-kira ada 23 orang (banyak yahhh). Biasanya yang ikut paling banyak 10 orang ini bisa sampai 23 .. wow juga.
Perlu nggak yah disebutin siapa aja ??? Sebutin deh biar ada kenangannya (Kak ratri, yoan, ethenk, rafles, bobby, lanri, bang roy, eva, frilyan, hotma, lysa, alex, chintya, kak ve, yuli, saudaranya yuli yang cewek, bang ardo, saudaranya bang roy 2 orang, busup, .. dan lupa siapa lagi .. hehehe)

Karena sampai 23 orang, jadi kita takutnya di bilang rombongan nih (karena tiket diskon 50% nya nggak berlaku untuk rombongan) jadilah kita pecah bayar, jadi dua orang yang bayar 12 n 11 (padahal emang rombongan kita, bener2 nggak mau rugi .. hohoho).

Berhasil lah kita semua masuk dengan “selamat” dengan hanya bayar 50% jadi seorang kena Rp. 45.000,. murahhhh kannnn, yang seharusnya bayar sampai 90.000 perorang.

Untuk Informasi :
Dufan sendiri Buka
Senen - Jumat : Mulai Pukul 10.00 – 18.00 WIB
Sabtu - Minggu : Mulai Pukul 10.00 – 20.00 WIB

Untuk Harga Tiket Masuk (HTM) nya :
Dulu waktu aq datang tgl 27 September harganya masih :
Senen – Jumat : Rp. 60.000,.
Sabtu – Minggu : Rp. 90.000,.

Berhubung aq baru posting nih cerita tanggal segini, sekalian deh aq kasih harga tiket untuk tahun sekarang 2009 (dah berubah loh ..!!), sekedar informasi harga ini baru berubah bulan desember 2008 (pas bener pokoknya kemarin kita kesana di bulan september)
Harga Tiket Masuk (HTM) Mulai 20 Desember – sekarang :
Senen – Jumat : Rp. 90.000,.
Sabtu – Minggu : Rp. 120.000,.

Sedangkan untuk Harga tiket masuk ancol sebelumnya Rp. 10.000,. sekarang jadi Rp. 12.000,.
Note : ckckckck .. makin mahal aja nih dufan.

(Kenapa lebih mahal sabtu minggu? Jelas bukan karena ini termasuk weekend aja, tapi emang karena hari sabtu n minggu, semua jenis wahana beroperasi)

Nyaris semua wahana yang ada disana kita naik, dan ini cerita waktu kita pada naik wahana:
Wahana Pertama:
Kora-kora ...
Pas masuk dah deg2an takut penuh nih, soalnya hari sabtu, ... tapiiiiiiii ternyata sepi coyy kita seneng bangat dufan sepi (mungkin karena masih suasana puasa kali yah jadinya sepi) tapi yang penting bisa main sampai puas nih kayaknya.
Pertama kali kita semua pada naik kora2 (ini wahana pertama yang menyambut kita, secara karena letaknya jug ayah mungkin yang didepan pintu), cuman kali ini sangking lapar nya aku milih untuk nyari makan (perut dah lapar bangat soalnya), yang lain pada naik kora2.

Wahana Kedua yang kita datangi tebak apa???
Wahana Mcd
hahahahha ... belum apa2 langsung isi perut dulu nih, belum main langsung laparrrrrr.

Wahana Ketiga
Selesai makan kita langsung ngantri untuk masuk di wahana yang baru dari Dufan:
Wahana Extreme Log
Lagi pada nunggu di extreme log, dan tetep gaya euy .. foto2

Setelah itu mau langsung basah-basahan aja nih kayaknya ... (panas soalnya) langsung kita datangi tuh yang namanya ...

Wahana Keempat
Wahana Arung Jeram (pengen deh bisa rafting beneran – dulu sempat terpikir gini- dan akhirnya kemarin bisa terlaksana)
Setelah selesai basah2an, ada ngeringin badan dulu lah semua sambil foto2 (teteuppp).
Berjalan menuju kedepan langsung keliatan yang namanya halilintar ... hahahha.

Wahana Kelima,
Halilintar ...
Dan ternyata yang naik halilintar dari 23 orang cuman 6 orang (welehhhhhhhhh pieee iki)


Wahana Keenam,
Kicir-Kicir ....
Wahana Halilintar berhasil di taklukkan dan berikutnya kita langsung menuju kicir-kicir , dan lagi2 sayang bangat nih yang naik cuman 4 Orang ... hahahhaha, yang lain menonton dan memberikan semangat.

Wahana Ketujuh,
Tornado ...
Langsung menuju ke Wahana yang paling di tunggu-tunggu nih, dan kebetulan ini gw belum pernah naik yaitu wahana TORNADO (kalo kicir2 dah pernah dulu). Tancapppppppppp ... dan ternyata lagi2 yang naik tornado cuman beberaa orang para wanita tangguh (si yoan, fril, yuli,echi dan aq) ... yang luar biasa ternayta tornado nya di puter sekali lagi ... hahaha, sebelah ku echi takutnya echi kenapa2 (salute to echi even dia takut masih naik juga loh.. mantab).

Setelah semua hal menegangkan saat nya naik yang santai-santai dulu .. dan pasti nya bisa dinaikin sama semua orang ... hahahha apakah itu ???


Wahana KeDelapan
ISTANA BONEKA ...
Setelah selesai ketemu temen2 lagi ternyata ada kawan yang nyusul chintya dan alex (jadilah 25 orang yang datang).

Setelah dari situ sempet foto angkatan loh ... (Masih nyari nih fotonya kemana yah??? .. kalo ada yang punya bagi dong .. )

Tetep perut termasuk daftar pentng untuk di penuhi keingiannya, jadilah mampir wahana Pop Mie dulu ... hehehhe.

Wahana keSembilan,
Niagara ...
Selanjutnya kita naik lagi Wahana Niagara.
Hari semakin sore jadi mau cepet2 ... apalagi diotak mikir belum naik kora-kora nih, nggak lengkap rasanya kalo ke dufan nggak naik kora-kora ... mana bisa begitu ;p. Jadi bener2 nguiber biar bisa naik kora-kora nih, sebleum naik kora2 kita semat main bombom car terleih dahulu. Aq naik kora2 sampai berapa kali yah .. heheh 3 kali apa 4 kali yah.

Wahana KeSepuluh
Bianglala ...
Sejujur nya disini ada wahana yang takut ku naiki ... apakah itu ??? Wahana
Bianglala ... JELASSS ini wahana nggak mau aq naikin.
Cuman kaki tetep melangkah kedalam ... huhuhuhuh (sebenarnya bener2 takut dibandingin tadi naik halilintar, tornado n kicir2).
Setelah beberapa lama takut di atas bianglala, akhirnya turun juga ... FINALLY.

Akhirnya Bianglala ini menjadi penutup di acara kami dari pagi sampai siang ini. Rasanya nggak bisa di gambarkan kegembiraan bisa bareng n ketemu temen-temen yang biasanya ketemu di jogya dan sekarang semua ada di Jakarta dan kita bisa main bareng, plus kenal temen-temen dari temen kita ...( apasihhhh ... ;p)

Semua rencana pulang , tapi yoan sudah pulang duluan karena ada rencana, sedangkan yang lainnya ngusuli makan bareng dulu ( boleh lah .. mantab juga rasanya kita makan bareng) ... Rencana ke D’Cost.

Jadi pergilah Kita semua kesana rame2 ...
Begitu cerita dari ku dari acara liburan kita hari lalu di dufan 27 September 2008.

CU On Next Trip


0 Responses

Posting Komentar

Paket Wisata Murah