Cerita Tentang Planetarium - Jakarta - Indonesia

Kayaknya waktu ke planetarium dah lama bangat kira-kira dah 1 tahun lalu, di bulan Mei atau Agustus tahun 2008.
Beberapa kali sih datang kemarin pertama nemenin angga sama alvin, kedua sama yoan n terakhir sama mereka-mereka ini.

Ini sekilas cerita tentang ... Planetarium

Dirasa rencana paling mendadak yang pernah ada sebenarnya sih karena emang dari kemarin2 nya mau kesini tapi nggak jadi terus, Bahkan yang sebelum akhirnya bener2 jadi ke ragunan sempat terpikir untuk ke Planetarium aja. Akhirnya hari ini kesampaian juga ke planetarium, bukan yang pertama sih aku pergi kesini dah sering bangat bahkan.... hahahhaha.
Habis tempatnya bagus sih, dan suka aja liat bintang. Dan kabar lainnya obeservatorium ini kan cuman ada dua di Cikini, Jakarta dan di Boscha,Lembang-Bandung. Tapi tetep aja yang nampilin pertunjukan cuman ada di Planetarium ini, makanya beruntung bangat untuk yang tinggal di Jakarta, seenggaknya kan biaya lebih murah cuman biaya angkot dari rumah lah .... Plus tiketnya murahhhh kali .. Rp. 7000,. Jadi bisa bolak balik sepuasnya deh..

Di Planetarium ini pertunjukan ada beberapa kali yaitu :
Selasa – Kamis : 16.30 Wib
Sabtu – Minggu : 11.00; 12.30; 14.00; 15.30 Wib

Ini juga ada daftar Harga tiketnya lengkap :
Anak – Anak : Rp. 3.500,.
Dewasa : Rp. 7.000,.

Bagi yang mau nonton mungkin bisa tanya-tanya dulu ke planetariumnya, ini aq masih simpan nomor teleponnya :
Kantor Planetarium & Observatorium Jakarta
Jl. Cikini Raya Nomor 73 Jakarta Pusat
Tlp : (021) 2305146, 31937530Fax. : 2305147


Rencana mau nonton yang pertunjukan jam 11.000 berhubung aku terlambat dan katanya juga tiketnya habis jadilah nonton yang jam 13.00. Nonton bertiga sama si nien n si bobby. Sempet nyangu dulu jajan2 an kantin.

Sambil nunggu jam pertunjukannya kita jalan-jalan dulu di museum nya yang terletak di lantai dasar (sebelah-belahan sama kantin).
Disini kita bisa liat macam2 gambar tata surya, dan sampai ada tokoh-tokohnya juga loh. Hari itu rame bangattttt ... banyak yang pada dapat kaos planetarium (hahahha .. tapi anak2 SD yang pada tour), jadi enakkk .. cuman kan lucu aja bisa dapat kaosnya tulisannya planetarium lagi ... wahhh mauuuuuuuuu.
Kita juga dapat tempat duduk yang enak, krn dah ngantri dengan cara yang nggak bijak bangat ngantri langsung ke depan... hahahha , tapi kalo dipikir2 itu kan kejadian karena minta dibuka satu sharb lagi jadi lah kita bikin barisan baru lagi dengan inisiatif langsung memajukan diri sendiri sebaga barisan paling depan ... (red. Jadi nggak salah dong).

Pertunjukan nya kira2 45 menit lah (yang pasti kurang dari 60 menit), seenggak nya ada beberapa cerita mengenai :
Tata Surya
Penjelajah Kecil di Tatasurya, membahas tentang komet, asteroid,.
Pembentukan Tata Surya
Planet Biru Bumi, membahas tentang Bumi dan asal-usulnya.
Dari Ekuator Sampai ke Kutub
Gerhana Matahari dan Gerhana Bulan
Galaksi Kita Bima Sakti
Riwayat Hidup Bintang
Bintang Ganda dan Bintang Variabel


Lumayan seru juga bisa datang ke planetarium lagi. Liat bintang n planet2 di orbitnya, dengan narator nya yang kocak juga, yang kadang2 bilang kalo Planet saturnus itu kayak Hamburger (krn emng mirip kayak hamburger) dan matahari dia bilang kayak ceplok telur dadar .. hahahha, kreatif aja jadinya menghibur.
Selesai dari Planetarium kita pada ketemuan sama kak ratri tapi sebelumnya kita nonton dulu (note : gileee dah lama bangat gw dah nggak ke nih bioskop, cikini, bisokop gw waktu jama jahiliah .. bolos2 ke sini). Seneng sih, suasananya nggak berubah.
Selesai nonton kita ketemuan sama kak Ratri dia baru datang pas kita dah selesai nonton, jadi kita makan bareng di Kantin anak2 IKJ ... fuihhh kesannya masiswa situ gitu .... J
Kan masiswa seni, dah pas bangat deh sama kita berseni bangat, seni merusak maksudnya ,,.... hahahhaha
Sempet jalan2 juga ke IKJ, keliling2 tuh kampus. Malamnya nyari roti bakar ternyata bapak2 nya dah nggak ada, katanya dah kena gusur.
Tapi kita tetep makan roti bakar sih cuman di tempat lain, lumayan lahhh ....

Dah seharian jalan-jalan gileee ....
Pulang lah ke ribaannya masing2

CU On Next Trip
0 Responses

Poskan Komentar