Cerita Tentang Ice Cream Ragusa - Juanda - Jakarta - Indonesia

Lupa tepatnya tanggal berapa ke Ice Cream Ragusa ini, tapi yang pasti teringat waktu itu pergi kesana setelah fellowship komsel ke DUFAN (walaupun di dufan kita cuman bertandang ke 2 Wahana) wahana Mcd dan Wahana Pop Mie...
Eh ... tunggu ... tunggu ... ingat deh ternyata kita kesana tanggal 29 September 2008.

Sedikit refresh waktu fellowship komsel kita cuman ngantri ke Wahana Perang Bintang dan Wahana Extreme Log (Karena emang ini yang baru waktu itu) yang lainnya aku dah pernah naik karena sebelumnya seperti yang telah di posting sebelumnya kita dah jalan-jalan ke Dufan juga. Jadi sebelumnya emang dah puas bangat naikin semua wahana tanpa harus ngantri sampai panjang-panjang bangat kayak hari ini!




Jadi pulang dari Dufan rencananya kita mau langsung ke ice cream Ragusa aja biar sekalian jalan, dan akhirnya setelah browsing2 selama nunggu extreme log dapat lah kita info kalo info ice cream ini letaknya dimana, walaupun sampai sempet nyasar juga bolak balik bus way (note : padahal tempatnya gampang bangat pas di depan stasiun juanda tinggal nyebrang, kalo turun di halte bus way juanda, tinggal nyebrang juga).

Tepatnya ice cream ini berada di Jl. Veteran I No. 10 Jakarta Pusat.
Ice cream ini dah berdiri lama loh dari tahun 1932, ketika masuk ke dalam kita pasti bisa ngerasain gimana suasana “jadulnya”. Pastinya suasana disana , ruangannya tidak terlalu besar bahkan kursinya bisa dianggap bener-bener cuman sedikit, kalo diliat dari penataan ruangan sama sekali nggak terbayang kalo ini tempat yang ramai dibicarakan itu, yang sampai masuk TV.

Suasana didalam ruangan bener-bener berbeda, serasa di tahun 30-an. Bahkan untuk mesin penghitungnya juga masih menggunakan peralatan tahun 50-an. Bahkan kalo kita liat foto-foto yang menghiasi dinding nya kita akan mengetahui bahwa toko ice cream Ragusa pertama kali ada di daerah senen ... ckckck dari fotonya aja dah ketawan ini jadul bangat.
Ice cream yang di buat disni adalah home made loh. Jadi lumayan lah mereka nyiapinnya bener2 satu-satu jadi butuh waktu agak lama untuk bisa langsung kita santap.

Sambil nunggu nunggu ice creamnya datang, di depan juga ada tukang sate yang berjualan, satenya juga enak lohhhh....
Jenis ice cream disni yang udah populer itu yaitu Banana Split. Tiga macam es krim dihidangkan dengan pisang di sisi-sisinya. Sama seperti es krim Spaghetti, es krim ini juga dilumuri dengan saus coklat.
Beragam es krim dengan citarasa berkelas ini dengan harga yang sangat terjangaku (apalagi dibandingkan dengan banyak nya jenis-jenis ice cream sekarang yang mahal-mahal aje satu scoop nya), mulai dari Rp. 8.000,- untuk horn, hingga Rp. 26.000,- untuk Spaghetti Ice Cream.

Ragusa sendiri beroperasi mulai pukul 10.00 hingga 22.30.
Dan kebetulan kita pulang dari sana nya juga dia dah mau tutu tinggal nunggu diusir kita nya sih.
Pulangnya kami melanjutkan perjalanan dengan menggunakan busway kembali.


CU U On Next Trip

0 Responses

Posting Komentar

Paket Wisata Murah